Home » » Taraweh di Masjid Al Furqoon, Gubernur Jadi Khatib

Taraweh di Masjid Al Furqoon, Gubernur Jadi Khatib

Written By PKS Ciomas Bogor on Thursday, July 26, 2012 | 2:02 PM

Ahmadheryawan.com - Sukabumi - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menunaikan sholat taraweh bersama warga di Masjid Al Furqoon, Gang Marzuki II Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Selasa (24/7/2012). Dalam rangkaian safari Ramadan ini, Heryawan didampingi sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemrov Jawa Barat. Pada kesempatan itu pun hadir Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan para kader PKS lainnya. Setelah menunaikan sholat Isya berjamaah sebelum melaksanakan sholat tarawih, Gubernur berkesempatan menyampaikan ceramah di depan ratusan umat.

Dalam ceramahnya, Heryawan mengingatkan agar umat Muslim jangan merasa hina hidup di tengah-tengah kehidupan kaum lain yang secara duniawi lebih gemerlap. "Umat muslim pernah mencatatkan saat Khalifah Ummar Bin Abdul Aziz tidak ada umat yang berhak menerima zakat," kata Heryawan mengingatkan. Juga lanjut Heryawan umat Islam saat itu paling malas membaca Al-Quran perharinya hanya satu juz. Saat itu umat muslim rajin membaca Al-Quran lebih dari satu juz. "Insya Allah ke depannya umat muslim saat ini bisa melakukannya. Dan suasana ramadan yang khusu ini pun bisa dipertahankan dan terus berlanjut usai Ramadan," harap Heryawan.

Buka Bareng di Sukabumi, Heryawan Santap Tutut

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan buka puasa bersama warga di Kota Sukabumi, Selasa (24/7/2012) dengan menu sop sumsum dan tutut (siput) hasil olahan D'Tutut Syuruduth. Sebelum menyantap kedua makanan yang menjadi favoritnya itu, Ahmad Heyawan sempat memakan kurma dan minum air yang sudah dihidangkan di atas meja untuk berbuka puasa.

"Tutut salah satu makanan favorit saya. Dulu sejak kecil sudah terbiasa makan tutut," kata Heryawan kepada INILAH.COM usai buka bersama di Toserba Selamat, Kota Sukabumi. Gubernur Jawa Barat yang berasal dari Sukabumi ini duduk bersama satu meja dengan Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Achmad Fahmi, dan para pengurus PKS Kota Sukabumi serta para tokoh masyarakat. (Budiyanto)

Sumber: Inilah Jabar Online - Selasa, 24 Juli 2012
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS Ciomas Bogor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger