Home » , » PBB bukan Kompetitor PKS dalam Pemilu 2014

PBB bukan Kompetitor PKS dalam Pemilu 2014

Written By PKS Ciomas Bogor on Wednesday, March 20, 2013 | 2:59 PM

Jakarta - Setelah dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka Partai Bulan Bintang (PBB)resmi menjadi salah satu peserta Pemilu 2014.  PKS menyambut gembira atas keputusan tersebut dan tidak menganggap PBB sebagai kompetitor di Pemilu 2014 nanti.

"Ya, saya ucapkan selamat tentunya. Semkain banyak teman seperjuangan untuk menyelamatkan suara umat," ujar Ketua DPP PKS Yudi Widiana, kepada Kompas di Jakarta,  Selasa (19/3/2013).

Yudi mengaku bersyukur jika PBB bisa bergandengan tangan bersama PKS dalam memperjuangkan kepentingan umat dan rakyat Indonesia. "Saya juga berharap PBB memposisikan PKS bukan sebagai rival atau pesaing. Akan tetapi mitra yang saling menguatkan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Sekretarsi Jendral (Wasekjen) PKS,  Mahfudz Siddiq saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Senin (18/3/2013) malam.

Mahfudz sendiri yakin bahwa PBB tidak akan merebut basis suara partainya, termasuk basis suara partai Islam lain. Sebab partai-partai tersebut memiliki basis dan pendukung masing-masing.

"PKS sampai sekarang pun tidak merasa bahwa PBB sebagai kompetitor. Karena memang ada segmentasi di basis pemilih muslim. Sebagaimana segmen yang ada di PPP, PKB, PAN, PKS, dan PBB," tegasnya.

Lebih lanjut Mahfudz yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI ini berharap agar partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu mampu melakukan kerjasama dengan sesama partai Islam demi kemajuan bangsa.

"Kita berharap ke depan komunikasi kerjasama antar parpol Islam semakin kuat. Karena banyak isu-isu keumatan selain isu kebangsaan yang harus kita kerjakan," tutup Mahfudz.

Sumber: Okezone.com dan Kompas.com , Selasa 19 Maret 2013
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS Ciomas Bogor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger