Home » , » Dukung Gubernur, Ketua PKS Lombok Utara Mundur

Dukung Gubernur, Ketua PKS Lombok Utara Mundur

Written By PKS Ciomas Bogor on Tuesday, April 2, 2013 | 8:37 AM

Mataram - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Najmul Akhyar, Senin 1 April 2013, mengundurkan diri sebagai anggota partai.Suratpengunduran diri langsung diberikan kepada Sekretaris DPW PKS NTB Abdul Hadi.

Najmul yang saat ini menjabat Wakil Bupati Lombok Utara mengatakan, pengunduran dirinya karena mendukung pencalonan kembali Muhammad Zainul Majdi sebagai Gubernur NTB periode 2013-2018. “Situasi politik terakhir mengharuskan saya mengundurkan diri,” kata Najmul, Senin petang, 1 April 2013.

Najmul menjelaskan, dia tidak bersikap abu-abu berkaitan dengan pencalonan Muhammad Zainul Majdi, yang tak lain calon inkumben. Muhammad Zainul Majdi yang biasa disapa Tuan Guru Bajang itu adalah keturunan pendiri Nahdatul Wathan (NW), organisasi sosial keagamaan terbesar diLombok.

Najmul mengaku tak bisa melupakan dirinya sebagai orang yang dibesarkan di lingkungan NW. Itu sebabnya, Najmul yang saat ini menjadi Ketua Pengurus Daerah NW Lombok Utara merasa berkewajiban ikut membesarkan NW bersama Tuan Guru Bajang. “Saya juga tidak ingin menjadi beban partai,” ujarnya.

Dalam pertarungan memperubutkan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Mei mendatang, Tuan Guru Bajang diusung oleh partai yang dipimpinnya, Partai Demokrat. Sedangkan PKS menjagokan kadernya sendiri, yakni duet Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan. Suryadi merupakan DPW PKS NTB. Sedangkan Johan Rosihan menjabat Ketua Bidang Kebijakan Publik PKS NTB.

Najmul juga mengatakan sudah melakukan salat istikharah untuk menentukan pilihan mundur sebagai kader PKS yang sudah lima tahun dijalaninya.

Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama menyatakan penghargaannya terhadap keputusan yang diambil Najmul. ”Berbeda pandangan politik hal biasa, yang penting silaturahim tetap terjaga,” ucapnya.

Suryadi mengatakan, sebagai partai kader, PKS tidak akan mengalami kesulitan mencari pengganti Najmul. Sikap Najmul juga diyakini tidak akan mengganggu soliditas partai. Apalagi sebelum bergabung dengan PKS pada saat menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Najmul adalah tokoh Partai Persatuan Pembangunan di Lombok.

Ketua II Bidang Sosial PD NW Lombok Utara Toharsan menyambut baik sikap Najmul. Massa NW di Lombok Utara yang mencapai 33,2 persen dari seluruh penduduk Lombok Utara yang berjumlah sekitar 200 ribu jiwa perlu mendapat perhatian yang lebih serius.

NW yang didirikan tahun 1953 Maulana Syekh Tuan Guru Kiyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid merupakan organisasi massa soasial dan keagamaan yang menjadi pelopor sistem sekolah madrasah di Pancor Lombok Timur NTB. (SUPRIYANTHO KHAFID)

Sumber: tempo.co ,  Senin 1 April 2013
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS Ciomas Bogor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger