Home » , » PKS: MK di Bawah Akil Mochtar Harus Jauh Lebih Baik dari Masa Mahfud MD

PKS: MK di Bawah Akil Mochtar Harus Jauh Lebih Baik dari Masa Mahfud MD

Written By PKS Ciomas Bogor on Thursday, April 4, 2013 | 10:51 AM

Jakarta. Dengan demokratisasi yang terus berkembang dan menguatnya kesadaran warga negara atas hak konstitusionalnya, Mahkamah Konstitusi ke depan memiliki tantangan yang semakin besar untuk menegakkan konstitusi dan keadilan konstitusional.

Oleh karena itu, Ketua Mahkamah Konstitusi yang baru Akil Mochtar diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi positif yang selama ini telah ditorehkan.

Bahkan, jauh dari itu, penerus Mahfud MD itu harus bisa membawa MK lebih baik lagi.

"Independensi dan profesionalisme hakim konstitusi adalah kunci utama kesuksesan MK selama ini," ujar anggota Komisi III DPR dari PKS Indra, kemarin.

Indra berharap Akil untuk terus mampu menjaga, mengawal dan menegakan konstitusi, serta bisa memberikan keadilan dan kebenaran melalui tafsir-tafsir yang tidak berpihak terhadap satu penguasa, golongan, pejabat, partai bahkan DPR selaku pihak yang telah mengukuhkan/memilihnya untuk mengemban amanah sebagai hakim konstitusi pada periode kedua hingga pada akhirnya terpilih sebagai ketua MK.

"Saya mengucapkan selamat kepada Dr. HM Akil Mochtar atas terpilihnya sebagai Ketua MK yang baru mengantikan Pak Mahfud MD," tandasnya. [zul]

Sumber: rmol.co , Kamis 4 April 2013
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS Ciomas Bogor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger